Sabtu, 28 Juni 2014

Mengenal Line art dan Software pengolahnya

okey sebelumnya perkenalkan saya dulu sebagai bloger baru. nama tak perlu di ketahui yg penting saya adalah bloger baru. kali ini saya berkesempatan untuk memposting ssuatu di blog saya yg masih baru ini. yaitu tentang Mengenal line art dan software pengolahnya. sudah tau line art apa? silahkan cari di gugel. saya malas menerangkan. haha.

diatas adalah contoh gambar lineart. (klik untuk memperbesar)

 yah itulah contoh gambar line art dari saya. meski g terlalu bagus yang penting hasil original dari saya. dan meski kurang saya merasa bangga. kembali ke pembahasan line art. seperti basa inggris nya "line=garis" "art=seni". jadi "line art= seni garis" gitulah kurang lebih. line art di sini adalah sebuah tracking gambar scanning atau gambar yang di foto terus di bluetoth/dikrim ke komp. terus di blat di dalam sebuah software. masih kurang jelas apa itu line art? line art di kerjakan dengan mengblat atau biasa di sebut tracking menggunakan sebuah software. biasa nya para ilustator(termasuk saya) menggunakan sebuah software dengan nama Paintool SAI. software ini memang di peruntunkan bagi para ilustator untuk menggambar. anda bisa dunlut sendiri atau klik disini. ukuran? apa ada yang bertanya tanya soal ukuran(size)? software ini g seperti software editing lain(photoshop.corel draw. dll) yang ukurannya waw banget. software ini ringan dan ukurannya sangat minimalis. tapi tool di dalam nya juga tentu tak selengkap saudara"(photoshop. corel draw. dll) nya. untuk lebih mengenal software ini. saya kasih ss(screen shoot) nya.. 

nih ss software Paintool SAI nya.

memakai software ini bener" gampang. g ribet dan g bikin kepala botak. kalau kalian baca postingan saya cara membuat lineart dengan paintool sai maka kalian bisa tau bagaimana mengoprasikan software ini. ada yang mau tanya gambar awal lineart di atas itu awalnya bagaimana? g ada mungkin yah. tapi saya selaku orang yang dermawan akan membagi nya. 

g terlalu bagus emang. tapi yang penting hasil karya sendiri.

baiklah. sekian dulu postingan saya tentang mengenal lineart dan software pengolah nya.nantikan postingan saya lainnya. apabila kurang atau ada tulisan saya yang kurang berkenan. saya mohon maaf sebesar besarnya. dan apabila di post ini isinya kurang mohon di komen buat koreksi saya dalam membuat posting"an saya lain nya. terimakasih telah membaca postingan ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar